Thursday, April 16, 2015

My Latest Collective Haul

Yaaa, yang namanya Haul itu kan seharusnya diberi judul haul bulan apa gitu. Tapi akhir-akhir ini saya tidak sempat (malas) memikirkan pembagian budget dan kapan belinya. Jadi saya kumpulin aja haul beberapa bulan belakangan.



 Keliatannya banyak kan? Padahal nggak. Barang-barang di atas adalah koleksi haul yang saya kumpulkan selama 3 bulan terakhir. Itu dikit itungannya tau. Ada sedikit resesi yang terjadi dalam keuangan saya, yang mana saya melakukan sebuah tindakan sangat tidak terpuji, yakni membelanjakan uang virtual saya (kartu utang/kredit), yang mana akibat dari tindakan itu mengakibatkan saya sangat sulit mengontrol laju perekonomian rumah tangga saya di bulan-bulan setelahnya. 

Mungkin ada anak jaman sekarang yang masih kenal istilah GBHN? Ya, singkat kata GBHN saya selama beberapa bulan terakhir mengalami sedikit kekacauan. 

Namun sekarang ini saya dapat bernafas lega, sudah sepatutnya saya merasa seperti itu karena lilitan tagihan telah saya lunasi hingga ke akar yang terdalam. Dengan kata lain tagihan kartu kredit saya kini mencapai zero balance. Sungguh suatu prestasi yang patut saya banggakan.

Baiklah, karena kata-kata saya mulai ngaco, kita lanjutkan saja pokok permasalahan kita. Dan untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan berulang, maka sebisa mungkin saya akan mencantumkan harga dan di mana saya membeli barang-barang ini. Ada yang beberapa yang lupa harga persisnya, tapi saya tuliskan kisarannya saja.




Beautisyle Glossy Top Coat & Base Coat
IDR 50K-60K
@ Centro Plaza Semanggi, Jakarta

Kenapa saya beli ini? Karena saya ngga punya base dan top coat. Udah itu aja.





La Splash Lip Couture "Venom" sing ireng...
La Splash Lip Smitten "Inflamed" sing abang...
IDR 140K (each)
@ Nyxolshop di Facebook

Saya memang berniat mengumpulkan matte lip stain/lip lacquer dari berbagai warna, mulai dari nude, ungu, merah, pink, hitam, dll. Tapi saya tidak ingin mencoba dari satu merk saja. Untuk lip stain merah dan hitam pilihan saya jatuh kepada La Splash ini. Sedangkan warna-warna lain berasal dari merk lain pula. Apa ini perlu di review? Yang item mungkin, ada yang penasaran?




MUA Luxe Velvet "Kooky" & "Tranquility"
IDR 128K & IDR 135K
@ Instagram olshops. Lupa beli di mana.

Yang ini post nya sudah up beberapa waktu lalu. Reviewnya bisa diintip di sini.




The Body Shop Body Mist "Vineyard Peach"
The Body Shop BB Cream
IDR 159K (for the body mist)
Free (BB Cream)

Ini sebetulnya hasil pembelanjaan dengan menukarkan 20 poin Telkomsel. Saya beli produk tertentu, dalam hal ini adalah body mist-nya, dan saya mendapatkan free satu tube full size BB Cream-nya. Mungkin ada yang bingung, gak tebalik tuh? Bukannya beli BB Cream dapet free body mist? Kan BB Cream-nya lebih mahal? Yah, untuk pertanyaan ini saya hanya bisa menjawab: tidak ada yang tidak mungkin bila Allah berkehendak.





ELF HD Powder "Sheer" for IDR 135K
ELF Cream Eyeliner "Black" for IDR 90K something
@ twlcosmetics.com

I heard ELF HD Powder is one of their best hit, kebetulan saya kehabisan stok translucent powder jadi saya beli. Sayang isinya sedikit sekali untuk harga segitu (harga resmi ya karena saya beli di web distributor resmi, mungkin di olshop lain bisa lebih murah). Sedangkan gel liner-nya saya beli karena setengah putus asa mencari gel liner yang smudgeproof, jadi saya pilih random stuff aja. Sayang, kali ini saya kurang beruntung.





Mirabella Chic Lipstick No 8 & No 5 di mini market dan+dan, IDR 11K/each
Wardah Exclusive Lipstick "Magnificent Red" di Transmart, harganya lupa

Pembelian lipstik Mirabella itu terjadi karena adanya dorongan yang bersifat impulsif, dan didukung oleh faktor kekalapan dari seorang wanita yang mendapati dirinya dikelilingi oleh banyak sampel lipstik. Pernah di review di sini. Sedangkan untuk lipstik merah-nya Wardah itu saya beli karena ingin bereksperimen dengan concealer mata menggunakan lipstik merah. Sayang sekali percobaan itu gagal dan di saya malah terlihat aneh. Kapan-kapan kalo lagi mood, akan saya update mengenai hal ini.




GEO Softlens in Brown
IDR 100K something
@ kawaigankyu.com

Saya beli ini karena ini hanya sedikit sekali dari sekian banyak softlens yang menyediakan minus hingga -9. Jadi tidak banyak pilihan bagi saya.




SilkyGirl Hydra Clean Makeup Remover
Harganya lupa, yang jelas ini muarh meriah.
@ Transmart

Sebetulnya sudah lama saya mau review ini. Dia punya tekstur yang cukup unik untuks ebuah makeup remover, yaitu putih seperti cleansing oil. Sayangnya dia tidak cukup nyaman di kulit saya. Agak sedikit perih-perih. Nanti saya update review lengkapnya.




From left to right:
- Masami Shouko Tappered Blending Brush No. 219
- idem
- Armando Carusso Bended Eyeliner Brush
- Masami Shouko Concealer Brush No. 303
- Masami Shouko Small Eyeshadow Brush No. 213
- Armando Carusso Angled Brush No. 7
- Armando Carusso Double Ended Foundation & Concealer Brush

Harga brush AC dan MS memang tidak beda jauh dan cukup terjangkau ya. Dibanding kuas Tammia aku lebih suka mereka karena dengan harga yang gak beda jauh, kuas AC dan MS lebih terasa soft dan lebih mudah digunakan, hasil makeupnya juga lebih halus. Untuk kuas kecil-kecil itu harganya berkisar sekitar IDR 30K, kecuali untuk yang kuas gede paling kanan itu harganya IDR 79K. 

Aku belinya campur-campur. Yang MS di Kay Collection Kuningan City pas lagi ada promo buy 3 get 1 free. Ada juga yang aku pesan di kaycollection.com. Sedangkan untuk kuas AS aku beli di ayoubeauty.com dan Guardian Lotte Shopping Avenue. And somehow, harga kaycollection yang di web lebih mahal 10 ribu perak daripada di konternya.





Lower Lashes Mixed Type IDR 80K @ makeuptoolshop.com
Morrisey eyelashes IDR 5K @ minimarket dan+dan
MAC falsies (palsu ini pastinya) IDR 5K di abang-abang emperan  Passer Baroe, Jakarta

Yah inilah koleksi bulu mata dari seorang makeup artist papan atas seperti saya. Hahahaha. Compared to some branded falsies, they feel less comfy ya, pastinya. But with some modifications here and there, they don't really look cheap.




Arline Lashes
IDR 30K
@ Transmart Bekasi

Buat yang belom banyak tau, Arline lashes ini adalah falsies line milik Gusnaldi. Yang ini aku belom coba sih gimana, belinya karena penasaran aja.


***

Baiklah. Mungkin kita cukupkan sampai di sini pertemuan kita. Apakah ada yang mau di review duluan? Silakan komen di bawah ini. Tapi kalo gak penasaran sih, ya gapapa juga deh... #Ngambek...





No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series