Monday, December 1, 2014

Review: NYX Eye Shadow in Black & Dark Brown (ES01 & ES 06) "The Story of My Basic Make Up Ingredients"

Nggak semua cewek itu suka dandan. Tapi yakin deh, PASTI semua cewe pernah berhadapan dengan situasi di mana kalian HARUS dandan. Berani bilang kalau aku salah? Berarti kamu wanita yang terdampar dan hidup di pulau terpencil. Sebatang kara.

Buat yang gak terlalu suka dandan, pasti bingung, apa aja sih makeup dasar yang harus kalian punya? Well, menurutku sih bedak, lipstik, dan eyeshadow. Iyaaah, eyeshadow, bukan pensil alis. Karena eyeshadow itu fungsinya jauh lebih banyak ketimbang pensil alis.

Oke, karena produk yang mau aku bahas kali ini adalah eyeshadow, aku beritai kasih tau dua warna yang menurutku sangat mendasar banget, yaitu coklat dan hitam. Yuk, kenalan sama dua alat make up yang paling banyak aku pake ini.
 
 
 

Sori nih kalau kemasannya udah agak buluk, karena telah melewati berbagai macam siksaan di tas make up ehehehe. Kemasannya mini dan simpel banget, warnanya hitam. Dua eyeshadow ini aku beli di counter beberapa bulan lalu, dan kalo nggak salah sekarang sudah ada kemasan barunya yang bulet dengan embel-embel nama "Hot". Tapi baca-baca review beauty blogger luar, formulanya gak sebagus versi lamanya. Katanyaaaa....
 
Harga waktu beli di konter: sekitar IDR 80K/per buah. Ga tau kalau sekarang.
 
 

Varian warnanya banyak banget loh, aku lupa berapa banyak, tapi asli banyaaak banget, dan bagus-bagus. Punyaku yang warna Black (ES01) dan Dark Brown (ES06). Isinya lumayan banyak yaitu 2.5 gram.
 
 
 
The ingredients.
 
 
 


Aku suka kemasan model begini. Mungil, praktis, gak pake kaca, tutupnya transparan pula, jadi isinya bisa keliatan dari luar.
 
 
 

Kalau masih baru, permukaan varian eyeshadow ini memiliki undak-undak berbentuk seperti 4 buah piramid kecil. Jenis warnanya juga matte, gak ada glitter sama sekali. Jadi cocok banget dipake untuk dandanan natural.
 
 
 
Yang ini piramid-nya udah cekung, bablas hehehe... Saking seringnya dipake. Permukaan warnanya tidak keras, alias buttery.
 
 


Warna hitamnya lumayan pekat, meski masih kalah pekat dibanding hitamnya Sleek Acid Palette-ku. Untuk warna coklat tuanya lumayan natural, dengan undertone sedikit kemerahan. Bukan warna taupe ya.
 
Untuk pigmentasinya sih lumayan kok. Entah kenapa pas aku swatch di tangan pigmentasinya terlihat payah, padahal kalo aku pake di kelopak mata pigmentasinya dahsyat kok. Bubuhkan dulu eye primer sebelum pake eyeshadow ini, dan kujamin pasti pigmentasinya jadi tambah 'menggila'.
 
***
 
Setelah membahas soal produknya, mari kita lihat apa saja yang sudah aku lakukan bersama kedua benda mungil ini. Hehehe.
 

 
Tutorial ini pernah aku post somewhere di blog ini, silakan klik link tutorial ya, karena aku juga lupa naroknya di mana. Untuk riasan ini aku menggunakan kedua warna coklat dan hitam sebagai eyeshadow. Yang ini cocok baget untuk rias mata sehari-hari.




 
Untuk make up fantasi yang aku buat ini, aku menggunakan kedua warna coklat dan hitam untuk menggambar alis, kontur mata dan wajah, juga luka sayatan di samping bibir.

 

 
Untuk make up di atas aku menggunakan eyeshadow coklat untuk kontur wajah, dan eyeshadow hitam + coklat untuk menebalkan alis.

 
 
Done on client's face. Membuat kerutan di seluruh wajah menggunakan eyeshadow coklat.
 
 
 

 
Done on client's face. Kontur wajah tengkorak menggunakan eyeshadow hitam, as well as setting the black face paint on the eyes and nose.


 
Untuk riasan mata di atas aku menggunakan eyeshadow coklat untuk menggambar alis, menggunakan angled brush. Natural banget deh liatnya, bisa bikin alis keliatan lebih tipis ketimbang pakai pensil alis, plus ada efek bule-nya dikit. Cocok untuk membuat make up mata ala Ulzzang atau Gyaru, kalo kamu gak punya maskara alis. Heheheh.



 
 Kalo yang terakhir ini aku menggunkaan eyeshadow coklat saja, hanya untuk kontur wajah.


Dan masih banyak lagi hasil make up yang pernah aku buat menggunakan kedua eyeshadow ini, kalo aku upload semua, maka post ini akan terlihat membosankan saking panjangnya. Jadi cukup sekian aja.

***

Gimanaaa, banyak kaaan kegunaan eyeshadow coklat dan hitam? Kamu gak harus punya merk yang sama dengan aku, tapi paling nggak kamu punya dua warna ini, fungsinya banyaaaak!

Semoga membantu!

^_^

 
 




No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series