Thursday, December 18, 2014

Review: Eye Candy Bulle Softlens (Blue Gray)

Buat kamu yang matanya minus, pernah gak sih berada dalam situasi di mana kacamata itu adalah sesuatu yang 'mustahil'? Misalnya kalo di pelaminan, atau pas lagi sky diving, atau pas lagi nari balet... yah kamu bisa bayangin sendiri kali ye. Nah, di situlah peran softlens diperlukan.
 
Aku termasuk doyan pake softlens, tapi kendalaku satu: minusku gede. Kalo lagi bosen pake softlens bening, pengen aja gitu pake yang berwarna. Tapi suka ngenes kalo mau beli, warna udah oke, motifnya keren, eh cuma ada plano, paling banter ada sampe -8.00 doang. Mana cukup??? Gak terlalu banyak varian softlens yang menyediakan minus di atas angka delapan, salah satunya adalah softlens merk Eye Candy ini nih.
 
Eye Candy Bulle ini sebetulnya keluaran Geo Softlens, salah satu produsen softlens ternama asal Korea. Jadi gak usah diragukan lagi kualitasnya atau khawatir kalo softlens ini abal-abal.
 
 

Softlens ini dikemas dalam botol kaca, stikernya berwarna pink. Aduh liat botolnya aja udah lucu banget deh.


 
Specs:
 
Water content: 48%
Diameter: 15 mm
Minus: plano to -10.00
Life span: 6 months at maximum
 
And, for your info, softlens ini sudah menggunakan teknologi silicone hydrogel ya. Apakah itu? ya silakan google ajah, hihihi.
 

 
Untuk ukuran lens power-nya tertera di tutup botol bagian atas.




Motifnya seperti ini. Untuk Blue Gray ini, warna dasarnya adalah biru keabuan yang muda banget, ada warna kekuningan di bagian inner ring. Warna hitam di bagian outter ringnya berbentuk garis-garis terpisah, bukan garis solid sepert circled lens pada umumnya. Melihatnya sekilas, bisa dipastikan softlens ini tidak memberikan efek bola mata lebih besar.
 
 

 
It really gives you the 'bulle' look loh.


 
 
See? Tidak terlalu terlihat besar atau dolly banget kan? Tapi warnanya teraaang sekali, kalo boleh aku tambahin efek lebay, aku bisa bilang: mataku seolah dapat bersinar dalam kegelapan. (alah...). Cocok nih buat kamu yang gak terlalu suka efek bola mata yang besar. Sometimes kalo diameternya kegedean, aku suka serem sendiri liat mukaku, apalagi kalo softlensnya berwarna gelap. Jadi kayak apa ya... matanya singa laut mungkin. Hmmm...
 
 

 
Sekedar perbandingan dengan mata asliku. Gambar sebelah kiri adalah stok foto lama menggunakan softlens Softvue yang bening, jadi walau masih pake softlens tapi bisa dibilang itu bola mata asliku ya. Setelah pemakaian softlens, diameter bola mataku memang bertambah tapi gak beda jauh. Oh iya, ada lagi yang berubah drastis: warna mata. Hahahaha.
 



Tampilan mukaku juga jadi beda banget setelah pake ini, keliatan lebih apa ya... galak gitu, bahasa kerennya: fierce. Hihihi.
 
***
 
Menurutku softlens ini nyaman sekali. Yah, walaupun gak senyaman seperti kita memakai softlens bening sih, tapi di aku gak berasa ada yang ganjel atau kemerahan setelah memakainya. Warnanya juga terang banget, paling terang di anatara koleksi yang aku punya.
 
Singkat kata sih softlens ini cocok banget buat kamu yang kepengen mencari softlens terang, tapi nggak disarankan buat kamu yang ingin mencari efek dolly look dari sebuah softlens. Udah lama emang aku mencari tipe softlens seperti ini. Sempet dulu ngincer Diva Queenie, tapi cuma ada sampe -6.00. Oh ya, satu hal lagi, saking terangnya, warna blue gray ini cocok anget buat make up fantasi loh, terutama buat look yang rada serem. :D



 
Untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai softlens ini dan softlens lainnya, kamu bisa contact langsung ke sini. Btw, kalo buka situsnya, aku suka kalap liatin koleksinya hehehe.
 
FB Fanpage: mysoftlens
Instagram: mysoftlenscom

 
Hope you find this review resourceful, see you!