Tuesday, December 16, 2014

Animal Make Up Collaboration

Rasanya banyak sekali ide kalo mau kolaborasi. Mau make up gini, mau yang gitu. Kayaknya semua mau dicobain. Tapi apa daya, waktu dan tenaga yang seadanya membatasi, jadi pengejawantahannya juga gak bisa banyak sekaligus.
 
Nah, kali ini aku ingin mewujudkan salah satu fantasi aku dan beberapa teman satu hobi dalam berdandan, sebuah gaya make up yang bila dipakai di depan publik akan dapat membuat kami diikuti anak-anak kecil dari belakang sambil diteriaki: Orang Gila.
 
"ANIMAL MAKE UP"
 

 
Ini yang kesekian kalinya aku kolaborasi bareng ibu-ibu kece yang punya fantasi rada gila juga kalo soal make up hehehe. Kamu bisa cek karya mereka di sini:
 
 
Sesuai judul kolaborasinya, kamu berdandan ala wajah hewan. Kalo Edelyn jelas itu make up ala zebra, Rere berdandan ala harimau pink (hihihi pink), yang punyaku mungkin rada gak jelas, pokoknya itu makeup kucing. Ingat, itu kucing!
 

 
Maksud awalnya aku pengen bikin kucing imut gitu, tapi gak tau kenapa jadinya malah kucing garong. Mungkin cetakan mukaku emang dari sononya sangar.






Curhat dikit ah.
 
Jujur nih, aku lebih suka make up fantasi. Bukannya gak suka make up cantik, tapi... gimana ya. Seiring dengan makin seringnya aku mencoba berbagai macam gaya make up, aku ngerasa make up cantik itu tantangannya lebih berat. Kenapa? Soalnya susah difoto!
 
Jadi gini, sebetulnya mukaku gak jelek-jelek amat, tapi cakep banget juga nggak. Dan parahnya lagi, aku orang yang kaku kalo disuruh berpose, ditambah lagi mukaku bukan tipe muka yang fotogenic, lebih pantes disebut JauhGenic (dari jauh keliatan fotogenic, dari deket amit-amit).
 
Jadiii untuk mendapatkan foto yang super kece kalau aku make up cantik itu susaaah banget. Mungkin aku akan memerlukan sekitar lebih dari 100 foto, yang mana dari semuanya paling banter cuma 6 foto yang bener-bener bagus. Parah, parah sekali.
 
Lain halnya dengan makeup fantasi. Maksimal foto yang harus kuambil paling sekitar 30 jepret. Dari segitu, aku bisa ambil lebih dari 10 angle yang keren. Lebih banyak kan persentase keberhasilannya? Lalu saat proses dandannya sendiri, aku membutuhkan waktu yang jauh lebih sebentar kalo bermakeup fantasi, jauh jauh jauh lebih simpel. Sementara kalo dandan cantik aku perlu beberapa kali hapus sampe bener-bener mandapatkan hasil yang memuaskan.
 

Apakah kalian para beauty blogger merasakan hal yang sama denganku? Atau aku sendiri yang seperti ini? Hening... Krik krik krik....


 
 
Abused tools:
  • NYX Retractable Eyeliner (White)
  • Viva Automatic Pencil Liner (Black)
  • La Tulipe Body Paint (Black)
  • Snazaroo Body Paint (Clown White)
  • BH Cosmetics Eyes on the '80s (Baby Pink) to fill the tip of my nose
  • Silky Girl Gel Liner (Black)
  • NYX SIngle EYeshadow (Black)
 
Basically, this look is very simple, I think this is the simplest work I've ever done so far. I just need to fill up my face with black and white colors, and add white furry effect with a small painting brush on all over my face.
 
Do you guys think I should provide you with some tutorials?