Tuesday, November 25, 2014

IBB Make Up Challenge November 2014 SMARTLOOK Underneath Your Skin

Hi all!
 
Make Up challenge lagi nih oleh Indonesia Beauty Blogger. Udah dua bulan aku skip karena males. Bukan males sih, cuma aku ngerasa nggak dapet inspirasi aja buat ikutin MUC bulan-bulan sebelumnya. Mau ikutan Nail Art CHallenge, eh ga bisa gambar di kuku. Mau ikutan kontes ala Ulzzang, eh ini muka kaga ada ulzzang-ulzzangnya acan. Daripada dicela, yo wes lah, gak usah ikut aja sekalian! Hahahaha.
 
Nah untuk bulan November ini, IBB bekerja sama dengan CJ (Camellia Jonathan) dalam rangka mempromosikan single ke-empatnya CJ yang berjudul Underneath Your Skin. Dalam lagu ini Cj menampilkan Hatsune Miku (Vocaloid). Siapa itu Miku? Google aja ndiri deh. Because you're missing a lot. Heheheh. Tema yang diambil untuk MUC-nya juga nggak jauh-jauh dari dunia digital, yaitu: Futuristic atau SciFi.
 
Untuk yang belum berpartisipasi, kamu bisa klik gambar di bawah ini untuk keterangan lebih lengkapnya.

 
 
http://indonesianbeautyblogger.com/2014/11/ibb-make-up-challenge-november-2014-smartlook-underneath-your-skin/
 
 
Nah, look ini lah yang akan aku submit untuk MUC bulan ini. Pokoknya inilah kreasi ter-futuristik yang bisa aku buat untuk saat ini.
 
Silakan nikmati spamming foto aku yaaaa!
 

Karena Miku rambutnya panjang dikuncir dua, jadi aku juga bikin jilbab ala-ala kuncir dua juga, walaupun beda warna dengan warna rambut Miku.
 
 
 



 
Another version I did earlier, using lower falsies. I put it out during the photoshoot since I think they make me looked less fierce.
 

 
 
Here's a tutorial to redo this look:
  1. Apply foundation one tone lighter than your skintone, then set it with face powder.
  2. With a white pencil, draw a V shaped outline on your forehead.
  3. Apply blue cream shadow on your forehead and outter eye area, then set it with blue pressed eyeshadow.
  4. Apply dark purple on the inner eyes. Blend the purple with blue. Don't forget to contour your nose using this color as well.
  5. Frame your eyes with black eyeliner then stick your false eyelashes.
  6. Apply the thinnest layer of silver body paint to all over your face using a sponge. Blend it evenly.
  7. Apply the same silver face paint on the V shape you drew earlier, then set it with silver pressed eyeshadow. You can make a nice gradient shade by using dark silver eyeshadow and light silver eyeshadow, but if you're too lazy to do this, just skip.
  8. Apply silver face paint on your outter lips and blue eyeshadow on your inner lips. Pout to blend the color together, or you can blend them using a lip brush.
 
Ingredients:
  • La Tulipe Cover Foundation (Natural)
  • Sariayu Bengkoang Face Powder
  • NYX Jumbo Eye Pencil (Electric Blue)
  • LA Colors Eyeshadow Palette (Dark Purple & Turqoise Blue)
  • Viva Body Painting (Silver)
  • NYX Retractable Eyeliner (White)
  • Koji Dolly Wink Liquid Eyeliner (Black)
  • Sleek Acid Palette (Black) to set the eyeliner, because Koji eyeliner wasn't black enough
  • Some cheap falsies
  • Baby Color Candy Rainbow Softlenses (Gray)

 
Untuk kamu yang penasaran dengan video single ke-empat dari CJ, kamu bisa lihat teaser-nya di sini nih:
 

 
Or you can click link to see this video on Youtube.
 
 
***
 
Begitulah hasil look yang aku buat. Sampai jumpa lagi ya!
 
 
 
 
 
Sponsors: