Sunday, November 16, 2014

Comic Make Up Collaboration

Selamat datang,
 
Kali ini.... mmm, aduh bosen deh mengawali blog post dengan kata-kata "KALI INI". Apa ya enaknya?
 
Ok, ganti.
 
Dalam kesempatan yang berbahagia ini (hahaha) saya bersama dua orang teman di IBB mempersembahkan sebuah kolaborasi makeup dengan tema yang sangat warna-warni:
 
COMIC MAKEUP
 
 Yang kami maksud dengan Comic Makeup di sini adalah tampilan stereotype cewek-cewek yang banyak berseliweran di komik terbitan Amerika Serikat tahun 1960-an hingga sekarang. Marvel everyone?
 
 
Mungkin ada yang beranggapan kalo makeup kami di sini adalah khas Pop Art, tapi aku lebih suka menyebutnya dengan makeup komik ketimbang Pop Art. Pop Art sendiri maknanya luas, gak terpatok di satu jenis kultur, dan tampilan khas komik disini hanyalah salah satu dari banyak elemen Pop Art.
 
Okeh, sekian chit-chat gak pentingnya. This is a beauty blog, not an art book. Jadi mari kita bahas makeupnya aja.
 
 
Untuk bisa lihat hasil karya teman-temanku yang lain, kamu boleh cek di sini:
 
 
 
Ini hasil karyaku. Walaupun hasilnya seadanya dan belom bagus-bagus amat, tapi tetap saja, ini hasil karyaku. Susah bikinnya soalnya hehehe.
 
 
Gambar di atas adalah foto yang sudah aku edit, biar lebih dapet nuansa komiknya.

 
Dan ini hasil foto aslinya sebelum diedit:
 
Maap kalo banyak yang kurang rapi, terutama yang di pipi. Susah bo ngeliriknya!
 
Makeup komik itu sebetulnya identik dengan bintik-bintik di wajah berwarna merah atau putih. Tapi aku nggak suka mukaku dititik-titikin begitu, kayak cacar jadinya. Hahaha... Namun setelah makeup baru setengah jadi, kok kayaknya jadi kurang nendang efek komiknya, jadi aku tetep tambahin bintik-bintik meskipun gak di seluruh muka.
 
Kunci dari makeup model begini adalah, gak usah di blend. Kasar aja. Dan juga, untuk daerah-daerah di wajahmu yang biasanya kamu beri kontur, coba ganti dengan memberi garis hitam. Seperti tulang pipi, dagu, rahang, pinggiran hidung, tulang hidung, dan lubang hidung (iye bro, lobangnya juga diwarnain). Untuk alis buatlah se"kartun" mungkin. Kalo biasa gambar kartun, pasti tau deh. Hehehe...
 
Yaudah, silakan dinikmati spamming dari wajahku berikut. ^_^
 
Titik-titiknya banyak yang terhapus pada saat pemakaian jilbab.
 

 
 

Sorry, I had sooo much fun with the callouts. Teehee!

 
 
Kalo ini detil bibirnya. Gak persis sama sih dengan yang aku buat, tapi kurang lebih seperti ini lah close up looknya.




 
Abused tools:
  • Max Factor Facefinity 3 in 1 Foundation
    Etude House Color Lips Fit RD301
  • Maybelline Clear & Smooth Face Powder (Light)
  • La Tulipe Body Paint (koneng, ireng, biru, abang)
  • Snazaroo Face Paint (Clown White)
***
 
Sebenarnya beberapa waktu lalu aku pernah bikin Pop Art makeup juga, cuma beda tema, bukan komik. Tapi... apa ya, nggak tau deh. Muka lampu disko kali ya? Hahahah. Maap aku crop habis-habisan, lagi gak berjilbab soalnya.
 
 
Adonan dari makeup di atas adalah sebagai berikut:
  • Biru: Body Paint La Tulipe
  • Shocking Pink: Body Paint La Tulipe
  • Black: Body Paint La Tulipe
  • White: Snazaroo Face Paint
  • Baby pink: La Tulipe shocking pink mix with Viva White Body Paint
 
Btw, jangan tanya gimana proses mmbersihkannya. Ampuuun, membuat frustasi sekali. Besoknya jerawat juga muncul atu biji. Yahhhelaah. Tapi gapapa deh, karena proses pembuatannya amat sangat menyenangkan.
 
 
^_^