Thursday, October 2, 2014

Sponsored Review: Cocoon Facial "Facial dengan Kepompong Ulat Sutera"

Hai semua!
 
Ada satu cara perawatan wajah yang lagi booming akhir-akhir ini ya, yaitu facial menggunakan kepompong ulat sutera. Buatku ini rada aneh, emang bisa beneran buat facial? Apalagi membayangkan makhluk yang tadinya menempati kepompong itu (aku takut sama yang uget-uget), agak ragu juga awalnya.
 
Tapi namanya juga lagi booming, nggak mungkin dong bisa booming kalau memang nggak ada khasiatnya. Ya sudah, karena penasaran, aku akhirnya bertanya pada search engine. Abis mau tanya ke mana lagi? Hasil pencarian sana-sini, akhirnya aku dapet kesimpulan bahwa sutera alami mengandung protein Sericin (C30H40N10O16) dan telah digunakan untuk perawatan rambut dan kulit sejak lebih dari 3 abad lamanya. Berarti aku udah telat 3 abad ya hehehe... Sericin mengandung beberapa asam amino yang dapat melindungi kulit dari berbagai problem kulit seperti mencegah penuaan, memperbaiki sel kulit yang rusak, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan flek hitam dan komedo, dan macem-macem lainnya. Gitu...
 
Cocoon facial balls have been used for more than 3500 years for hair and skin care purposes. Natural silk contains Sericin, made up of several amino acids that work as antioxidants towards certain types of microorganisms of skin diseases/problems. Cocoon facial balls are currently popular among several Asian countries.
 
Sebenanya aku mendapatkan produk ini udah hampir sebulan lalu tapi baru aku review sekarang, karena waktu awal dapet, kebetulan I was having my monthly period, sooo terpaksa ditunda dulu deh makenya karena kalo lagi dateng bulan, kulitku pasti jerawatan. Nggak akan efektif juga. Oke cukup fakta ilmiah yang sangat nggak penting di atas ya, lanjut aja ke reviewnya.
 
***
 
 
Kepompong ini ada dua jenis dibagimenurut ukurannya, yaitu yang mini dan yang normal. Punyaku yang mini, satu bungkus isinya ada lima belas butir.
 

 
Bentuknya lucu kayak kapas. Putih dan berserabut. Kalo masih kering begini dia agak kaku. Sepertinya ini tadi berbentuk oval, cuma ujungnya kemudian dilubangi.
 
These cocoons are round, white and fibrous with a hole as big as your finger tip on one edge, and a bit stiff when dry.
 

 
Di atas adalah khasiat dari kepompong ulat sutra ini. Siapa yang gak kepengen? Kalo dilihat dari khasiatnya, sepertinya produk ini bisa dikategorikan sebagai scrub ya.
 
Benefits (as stated on the picture above):
  1. Lightening and softening your skin
  2. Remove acne stains, dark spots, and comedos.
  3. Lightening the dark spots on your armpits, groin, knees, and elbows.
  4. Regenerate your skin faster.
 
***
 
Gimana cara menggunakannya?
Sebenernya sih tinggal ikutin aja petunjuk yang tertera di kemasannya hehehe.
 


Pertama, rendam kepompong dalam air panas selama 5 menit, kurang lebih. Gunanya untuk melembutkan tekstur kepompong itu sendiri. Kalo buatku juga sebagai pembunuh kuman, karena aku nggak tau proses pembuatannya bersih apa nggak.
 
First, dampen your cocoon balls in hot water for about 5 minutes until softened.
 
 
 
Lalu letakkan kepompong di ujung jari seperti ini. Sebenernya sih menurut contoh, kita cuma perlu pakai satu kepompong di telunjuk saja. Tapi aku pernah coba begitu, kok kayaknya gak cukup ya, mukaku kan lebar hahaha. Jadi sekali pakai, aku ambil dua atau tiga. Lalu dengan gerakan perlahan, pijat wajahmu dengan kepompong ini selama kurang lebih 10 menit.
 
Fit the softened cocoon balls onto your fingertip ans massage face gently for 10 minutes. How many balls you need, depends on you.
 
 
 
 
Setelah pemakaian wajah akan terlihat cerah seketika. Beneran cerah deh. Rasanya bersih karena kotoran terangkat. Bisa lihat sendiri kan kotornya si bola kepompong ini setelah pemakaian? Sebenernya hasilnya di kamu gak perlu sekotor ini sih, tergantung dari seberapa 'dekil'nya wajah kamu saat dibersihkan. Makin dekil wajahmu, ya makin dekil juga si kepompong itu jadinya (kasian ya). Waktu pake ini, mukaku emang lagi dekil-dekilnya abis naik ojek. Hehehe
 
My skin feel lightweight and clean in an instant than before wearing these cocoon balls.
 
 
 
Kalo ini hasilnya di wajahku setelah kurang lebih 2 minggu pemakaian. Di pipi bawah dan sekitar rahang sebelah kiri-ku ini adalah daerang yang paling bermasalah karena jerawatnya banyak banget. Eh, tunggu dulu, buat yang berfikir bahwa kulitku jadi agak cerahan setelah pakai ini, maka kamu salah. Skin tone di gambar ini beda karena beda pencahayaan. In fact, aku nggak merasa wajahku berubah jadi lebih putih, tapi flek-flek hitam bekas noda matahari dan jerawat emang beneran jadi lebih samar. Hidung juga rasanya lebih licin karena komedo berkurang. Mungkin kalo perawatan dengan kepompong ini dilakukan rutin selama beberapa bulan, hasilnya pasti lebih optimal lagi.
 
My skin tone in those pictures are different because of different lighting. I didn't feel my skintone changed a bit, but I do feel the dark spots and acne spots lighten in two weeks of usage. Maybe if I repeat the same method for the next several months, the result would become more obvious. I repeat using these balls twice in every week.
 
Karena fungsi kepompong ini adalah mengangkat sel kulit mati, maka aku lakukan ini dua kali seminggu aja. Kadang kalo lagi berasa kotor banget, bisa sampe 3x seminggu.
 
Oh ya, sedikit catatan lagi ya bahwa kesembuhan kulitmu yang lagi bermasalah juga tergantung banget dari ketelatenan kamu merawat kulit dan menjaga asupan gizimu. Percuma perawatan mahal-mahal kalo tiap hari makan mie goreng terus-terusan, yang ada muka tambah kusem aja deh. Hehehe.
 
Oke, sekian aja dulu review dari aku.
 
Buat kamu-kamu yang penasaran pengen coba juga silakan langsung aja hubungi:
 
Pin BB: 2A23B1EA
 
 
Be good!