Wednesday, October 29, 2014

Review: Viva Queen "Perfect Shape Pencil Matic Eye Liner" in Black

Eyeliner ini sebenernya udah lama aku beli, cuma belom kesampean aja makenya soalnya masih punya dua eyeliner pensil warna item. Sayang kalo mau dipake. Tapi baru-baru ini dua pensil itu gak bisa dipake. Yang satu udah kadaluarsa, yang satu raib. Terpaksa deh yang ini dibuka T_T.
 
***

PACKAGING

 
Produk ini sebenernya salah satu keluaran terbaru dari Viva. Kemasannya lumayan 'niat' loh, ada kartonnya segala. Nggak keliatan murahan deh.
 

 
Klaim produk:
 
No sharpening needed
Waterproof
Smudgeproof
No preservatives
Long lasting

The ingredients.
 

 
Bentuknya hitam, dari plastik, plus ada tato warna gold di bodi-nya. Sangar bo... Hehehe...


 
Judulnya juga pencil matic, jadi pensil ini modelnya yang diputrer-puter, istilah kerennya retractable. Tak perlu pusing diraut, tinggal puter aja udah nongol lagi dari bawah. Keuntungan pensil retractable ini, biasanya dia teksturnya lunak, gak sakit kalo diaplikasikan ke mata. Kelemahannya, rata-rata gampang patah, dan ketika ujungnya nggak runcing lagi bakal rada susah bikin garis yang super tipis.
 
Oh ya, varian eyeliner milikku berwarna HITAM. Ada tiga warna yang tersedia selain ini, yaitu biru, dan putih yang mempesona. Hehehe. Kata web Viva-nya gitu soalnya. Tapi nggak ada warna coklatnya, sayang sekali.
 
Harga produk ini adalah IDR 39K di website resmi Viva.
 
***
 

SWACTH & PERFORMANCE

 
 
Kalo ngomongin soal warnanya, dia cukup buildable. Kalo kamu tekan sedikit, warnanya jadi hitam banget. Tapi kalo kamu gak suka jadi terlalu hitam, cukup aplikasikan dengan gerakan ringan, warnanya jadi abu-abu tua. Tekstur pensilnya juga enak, gampang banget buat gambar-gambar di muka. Tapi yaaa itu, karena dia modelnya retractable, ga bisa diraut, harus pinter-pinter narik garisnya supaya bisa dapet garis yang tipis.
 

 
Kalo dibilang tahan air, sih lumayan kok. Dialirin air sederas itu nggak goyah.
 

 
Tapiiii kalo setelah dialiri air, sekali gosok langsung bubarrrr...
 

 
Penampakan di mataku pada suatu ketika.
 
Aku sengaja make eyeliner model puppy eyes. Gaya eyeliner kayak gini nih, adalah musuh besar bagi para pemilik kelopak mata berminyak, plus yang matanya sensitif dan gampang berair. Seperti mataku. Tapi biarin deh, sengaja pengen lihat hasilnya. Aku juga nggak pake eye primer loh.
 
Aku nyoba pake di rumah doang, selama dua jam saja.
Gimana hasilnya?
 
 
Mata panda booo, huaaaa!
 
Mungkin eyeliner ini bakal aku pake kalo kebetulan lagi mau bikin fantasy makeup dan perlu pensil hitam buat outline-nya. Other than that? Nooo, I don't think so lah. Kalo mau nyoba silakan aja, mungkin buat kamu yang kelopak matanya gak berminyak, atau kalo matamu gak sensitif kayak aku, hasilnya bakalan beda. Mungkin. Tapi buatku, big no no deh. Kayaknya aku musti nyari eyeliner pensil lagi nih buat sehari-hari, yang smudgeproof plus waterproof. Any recommendation?