Friday, October 24, 2014

Review: Sweety Bee Lip Sugar Scrub (Lavender Mint)

 Aku paling rajin scrub bibir, nggak pernah absen. Malah lebih rajin scrub bibir ketimbang scrub muka. Soalnya aku penggemar semua jenis tekstur dan warna lipstik, dari yang creamy, sampe yang super matte. Jadi bisa ditebaklah bibirku kayak apa, sering banget kering. Kalo lupa di scrub, gampang pecah-pecah dan akhirnya berdarah. Jelek banget liatnya, kayak abis kena tonjok.
 
Selain karena bibir gampang kering, yang bikin aku rajin scrub bibir juga karena produk dari Moporie ini. Hahaha, aku gak promosi. Beneran aku suka banget, malah berrencana akan beli beberapa kaleng lagi setelah yang aku punya ini habis.
 
Yuk, mari tengok review si kaleng mini ini :)
 
 
 
Scrub ini dikemas dalam kaleng bulat pipih. Ukuran kalengnya kecil, sebesar telapak tangan.
 
Komposisi:
Sugar
Beeswax
Extra virgin avocado oil
Olive oil
Honey
Lavender & Peppermint essential oil
 Vitamin E
 

 
Waktu buka kalengnya aku agak surprised pas lihat teksturnya karena kayak gula kering biasa tapi agak sedikit lembab. Kan aku ngebayanginnya dia berbentuk basah layaknya gula bercampur madu, seperti yang biasa aku pake di rumah.. Eitts, walaupun keliatan kalengnya kecil tapi isinya padat loh. Dan kalengnya yang lucu itu bisa dipake lagi buat sesuatu kalo isinya habis. Hehehe. Gak mau rugi!
 

 
Nggak perlu banyak-banyak ambil produknya. Sayang. Secuil juga cukup buat bibirmu.
 

 
Pas diolesin ke bibir, aku pikir gulanya akan berjatuhan, karena teksturnya kering. Tapi ternyata nggak kok. Aroma mint-nya langsung terasa, lebih kuat dari aroma Lavender-nya. Daaan, karena dia dasarnya gula, ada rasa manis-manisnya dikit. Tapi aku nggak berniat sama sekali menggunakan scrub ini buat bikin teh manis kalo gula di rumah habis. XD.
 
Oh ya, cukup olesin di sekitar kulit bibir. Aku pernah saking semangatnya scrubbing, sampe kulit di sekitar bibir ikut kugosok. Besoknya langsung merah-merah. Iritasi. Pffft..
 

 
Sesudahhhh!
 

Perbandingan foto antara sebelum dan sesudah.
 
Gak keliatan beda ya? Ada kok sebenernya, walau sedikiiiit banget. Kalo kamu perhatiin, yang foto sesudah pemakaian, bibirku keliatan lebih merah, garis-garis bibirnya terlihat lebih halus, dan rasanya juga lebih lembab. Kalo udah kayak gini, siap deh pake lipstik merah.
 
Aku awalnya juga mikir, ngapain juga pake ada produk lip scrub segala. Soalnya aku biasa scrub sendiri pake gula yang dicampur madu, digosok-gosok pelan sebentar, trus dibilas, dan diolesin pelembab bibir. Tapi setiap kali aku scrub, bibirku rasanya jadi lebih kering walaupun udah pake lip balm. So, harus berkali-kali dikasih lap balm baru bibir terasa nyaman.
 
Tapi dengan pake lip scrub ini bibirku gak terasa kering sesudah srubbing, karena rasanya di bibir seperti ada lapisan lilin/wax yang bisa melapisi bibir sampe beberapa jam ke depan. Mungkin karena ada kandungan beeswax-nya? So, kalo lagi males pake lipstik atau lip balm, aku biasanya lebih seneng scrub pake ini. Bibir jadi terlihat merah alami dan gak kering tanpa bantuan produk apapun. Atau kalo misalnya aku abis make lipstik yang bikin bibir kering banget, setelahnya aku akan pakai ini. Tapi inget, namanya juga scrub, jangan keseringan ya. Cukup pake seminggu maksimal dua kali. Ntar bisa ledes tuh bibir, heheheh. Oh ya, jangan juga dipake pas bibir kamu lagi berdarah atau luka ya.
 
Meskipun begitu ada satu yang agak mengganjal dari produk-produk Moporie: nggak ada tanggal kadaluarsa-nya. Walaupun bahannya alami, dan aku juga percaya akan keamanan produk mereka, tapi pasti lebih oke kalo dilengkapi dengan tanggal kadaluarsanya. Lebih mantep makenya, gitu.
 
Kalo kamu cek websitenya Moporie, scrub ini ada banyak pilihan rasa, dari coklat, vanilla, kopi, grapefruit, dll. Tinggal pilih aja aroma kesukaanmu, supaya tambah semangat scrubbingnya.
 
Verdicts:
  • Nice fragrance
  • Organic ingredients
  • No petroleoum jelly, parabens, and preservatives
  • Homemade product
  • Exfoliate my lips well
  • But doesn't dry my lips
  • Costumized fragrance
  • But no expiry dates written :(
  • How much: IDR 45K for 20gr