Tuesday, October 21, 2014

Review: Sariayu Intensive Acne Care

Akhir-akhir ini aku lagi jerawatan. Nggak tau kenapa. Apa karena aku lagi coba-coba ganti perawatan kulit pake Hada Labo Shiro, atau karena nggak cocok sama pelembut pakaian, atau karena pikiran lagi mumet, atau bisa juga karena kurang gizi. Gara-gara males masak, jadi asupan gizinya kurang bervariasi. Kalo lagi laper, ganjel perut cukup dengan minum kopi. Aduuh, jangan dicontoh ya. Banyak suspect-nya. Tapi kalo dari tempat tumbuhnya jerawat, kayaknya sih karena gizi yang gak bener hehehe.
 
Biasanya aku cukup ngobatin pake acne gel dari Viva atau Clean & Clear. Ampuh sih, tapi yang namanya jerawat baru muncul lebih cepat sebelum yang lama sembuh. Ngeselin emang. Jadi aku sepertinya butuh yang formulanya lebih 'ngepek'.
 
Udah lama sih aku liat benda ini kalo mampir ke Giant, tapi gak pernah aku lirik karena lebih suka pake acne gel. Tapi, ya gak ada salahnya juga coba-coba.

 
Kalo dilihat dari kotaknya sepertinya ukuran produk ini kelihatan gede, padahal pas dibuka, botolnya itu imut-imut. Kira-kira sebesar botol minyak angin deh. Isinya juga hanya 12 ml.


 
Klaim
Mengandung belerang halus, pegagan, dan bahan lain untuk membantu mengurangi jerawat dan merawat kulit berjerawat secara intensif.
 
Cara pakai
Bersihkan wajah dengan Sariayu Busa Pembersih Jerawat. Kocok campuran hingga merata, oleskan pada wajah yang bejerawat dengan kapas bersih. Untuk hasil optimal gunakan Sariayu Masker Jerawat.
 
***
Sekedar catatan, aku tidak menggunakan Sariayu Busa Pembersih Jerawat karena udah punya my own holy grail face wash. Biasanya kalo diganti dengan busa pembersih wajah khusus jerawat, wajahku jadi iritasi, merah-merah di sekitar garis tertawa. Dan masker yang aku pake juga dari Mustika Ratu. Nggak satu paket dari Sariayu semua.
***
 
 


Kalo dilihat dari komposisi bahannya, ada camphor. Hati-hati ya buat yang wajahnya sensitif.
 
 
 
Botolnya berwarna bening dengan tutup putar dari plastik. Kalo kamu perhatikan, seperti ada endapan di bagian bawah botol. Jadi harus dikocok dulu kalau mau dipake.


 
Bau produk ini sangat menyengat. Asli, tajam seperti silet. Heheheh. Pokoknya campuran antara bau belerang, jamu-jamuan (khas Sariayu), dan menthol. Kebayang dong kayak apa. Tapi biar menyengat, aku suka sih baunya. Segerrr, kayak bau kamar operasi (loh?). Suka aku cium-cium sendiri hihihi.
 

 
Biasanya aku mengoleskannya dengan kapas ini. Hati-hati ya, karena menyengat, maka pas kamu oles ke wajah, mata akan terasa perih. Meskipun aku mengoleskan di daerah hidung misalnya, tetep aja mataku langsung berair sedikit terkena uapnya. Pedes banget. Tapi tahan aja lah, pedes dikit. Masa iya mau ngolesin sambil merem?
 

 
Perbedaan jelas produk ini dengan acne gel adalah teksturnya yang bikin muka keliatan jelek. Hehehe. Kalo gel kan bening ya, tapi kalo yang ini bakal kelihatan seperti ada bedak putih nempel di muka seperti gambar di atas. So, aku sih bakalan pakai ini hanya pada malam hari, di saat cuma aku dan Gusti Allah yang bisa melihat wajahku seperti apa. Hehehe.
 

 
Aku lupa kasih tanda di foto ini, tapi kamu bisa lihat gak jerawat paling gede di situ? Tiga hari lalu sebelum ambil foto ini, itu jerawat lagi mateng-matengnya. Belum keluar lemaknya. Cuma tiga kali aku olesin obat ini, langsung kayak gitu. Lumayan cepet kan dibanding gel.
 
Anehnya lagi kalo obat jerawat kan biasanya bikin kulit di sekeliling jerawat ikutan mengelupas karena kering, nah yang ini nggak, bro. Nggak tau apa karena kulit mukaku yang rada badak, atau mungkin karena aku imbangin dengan pake sabun muka yang mengandung formula anti aging, jadi tetep terasa lembab.
 
So overall, bolehlah produk ini dicoba, apalagi harganya juga nggak terlalu mahal. Oh ya, karena jerawatku masih bisa dibilang nggak terlalu merajalela banget, aku sih nggak menggunakan satu paket produk khusus jerawat sekaligus ya. Misalnya pake facial wash, toner, pelembab, cleansing, masker, dll yang khusus jerawat. Karena biasanya kalo seperti itu, mukaku langsung iritasi saking keringnya. Jadi kalo masalah wajahmu seperti aku, nggak usah panik ngerawatnya hehehe. Santai aja. Lain halnya buat yang masalah jerawat sudah akut. Okeh?
 
Harganya sekitar IDR 18K. Lupa persisnya berapa.