Saturday, August 30, 2014

Makeup Collaboration: Beauty And The Beast

Hai teman!
 
Aku kolaborasi makeup lagi kali ini. Hihihihi. Sebenernya banyak sekali ide buat kolab bareng temen-temen IBB, entah kenapa pengejawantahannya seringkali terhambat karena kesibukan dan kondisi fisik masing-masing, atau yang paling ngenes karena internet atau gadget yang sedang ngambek. Well, gadget kan juga punya perasaan...
 
Nah, yang ini adalah salah satu kolaborasi yang bisa aku bilang 'akhirnya terwujud juga' hehehe. Setelah pusing mikirin apa temanya, akhirnya setelah bermusyawarah dan bermufakat, jadilah tema ini:
 
Beauty and the Beast
 
Dan ini poster hasil olahan tangan Rere Dini
 

Kosepnya adalah tampilan si cantik dan si buruk rupa. Para 'tokoh' yang berperan dalam kolab kali ini nggak sembarangan, Edelyne sebagai Zurakha dan Rere sebagai Lady Quagmire, mereka adalah emak-emak MUA ya, kecuali aku yang emak-emak doang, jadi rada jiper juga. Wakakak...
 
Sok, langsung meluncur aja ke blog post mereka masing-masing:
 
 
***
 
Ngomongin tokoh bernama Raine Judese Tenan ini, sebenernya nggak ada konsep apa-apa di balik wajah judesnya, hehehe. Sejujurnya aku agak bingung mau bikin versi muka 'The Beast', berulang kali gagal dan dihapus lagi, dari muka zombie, terus nyoba kulit ngelupas, sampe boneka mulut robek, semuanya gagal. Satu-satunya yang rada mendingan cuma si skull ini, itu juga sampe dua kali hapus. Preeet... Jadi kalo rada berantakan, ya maap aja deh yak.
 
Sementara untuk wajah si 'beauty' aku pake ide simpel aja yaitu nyoba ala-ala pin-up girl gitu lah dengan bibir merah dobleh-nya. Sayangnya untuk bagian mata, aku ngerasa eyeliner-nya agak ketebelan, malah jadinya kayak ala arabian eyes gitu. Jadi makin gak jelas aja konsepnya.
 
Baik, cukup curcolnya, mari kita lihat seperti apa muka mbakyu Raine Judese Tenan ini yaaa.
 
***








***
 


The tools I abused to make this Raine Judese Tenan face:
  • Etude House Cotton Fit BB Cream (Natural Beige)
  • Maybelline Clear Smooth Face Powder (Light)
  • NYX Eyebrow Gel (Brunette)
  • Oriflame Eyeliner Stylo (Black) as upper eyeliner
  • NYX Single Eyeshadow (Black) as eyeshadow and lower eyeliner
  • NYX Single Eyeshadow (Dark Brown) as face contouring
  • Viva Body Paint (Red) as lipstick
  • Baby Color Candy Rainbow (Grey)
  • Unbranded falsies I found randomly




This skeleton guy turned out has a more simple makeup ingredient:
  • Etude House Cotton Fit BB Cream (Natural Beige)
  • Kryolan TV Paint Stick (White)
  • Marcks' Powder (White)
  • Viva Body Paint (Black)
  • NYX Single Eyeshadow (Black)
  • Artistry Automatic Eyeliner (Black)

How to draw a skeleton:
  1. Apply alas bedak atau BB Cream. Mana aja yang kamu nyaman, lalu tumpuk dengan face primer.
  2. Apply foundie warna putih atau face paint putih.
  3. Tumpuk dengan bedak putih menggunakan sponge dengan gerakan ditepuk-tepuk.
  4. Gambar garis gigi menggunakan eyeliner pencil hitam.
  5. Buat outline menggunakan pensil eyeliner untuk menggambar mata, tulang rahang, dan hidung.
  6. Isi outline tersebut dengan face paint hitam, untuk step ini aku nyaman menggunakan kuas bibir karena tidak terlalu besar.
  7. Tumpuk face paint hitam tersebut menggunakan eyeshadow hitam.
  8. Buat bayangan di sekitar mata, tulang rahang, gigi, dan hidung menggunakan eyeshadow hitam dan kuas bibir, lalu smudge menggunakan jari atau kuas eyeshadow yang bersih.
Kalo bingung sama penjelasanku di atas, mungkin lebih baik kamu tonton aja video di youtube yah, ada banyak tutorial wajah skull di sana. Yang versi aku ini, hasil dari nonton beberapa tutorial, kemudin aku bikin versi yang menurutku paling gampang diaplikasikan.
 
Segitu aja post kali ini, sampai jumpa lagi!
Be good!